Rabu, 25 Desember 2019

Selamat!!! PC JRA Gandarusa Kediri Menjadi Juara 1 Penghargaan JRA Award 2019

PC JRA Gandarusa Kediri Menjadi Juara 1 Penghargaan JRA Award 2019 - Jam'iyyah Ruqyah Aswaja tempatnya ahli ruqyah syar'iyyah di Indonesia atau yang lebih di kenal dengan JRA, di penghujung tahun 2019 ini menggelar event akbar Silaturrohim Nasional (SILATNAS) ke IV yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 2 - Purwakarta - Jawa Barat (Minggu, 22/12/2019). Dalam event ini menjadi tonggak sejarah dimana JRA mendeklarasikan diri secara resmi sebagai sayap dakwah  LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama) yang bertugas khususnya bidang ruqyah dan tibbun nabawi sesuai dengan paham Ahlussunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah. Hal itu di buktikan dengan surat keputusan LDNU Nomor 154/LD-PBNU/XI/2012 tertanggal 27 November 2019 tentang Pengesahan JRA sekaligus mengesahkan personalia pengurus yang akan menjalankan roda organisasi ke depan. JRA Pusat diketuai oleh Gus Abdul Wahab dan Sekretaris Jendral Ustadz Masrur Jamal.
Diatas tadi kami sedikit ceritakan tentang moment terpenting dalam Silatnas JRA ke IV. Namun, tidak kalah penting nya kami dari JRA Gandarusa Kediri mau bercerita tentang serba serbi perjuangan squad Gandarusa menuju SILATNAS JRA ake IV hingga berhasil meraih penghargaan JRA Award 2019 kategori Pengurus Cabang Terbaik tingkat Nasional.
PC JRA Gandarusa Kediri yang mempunyai team ahli klinik Rumah Ruqyah Kediri memberangkatkan 14 personel untuk mengikuti event akbar Silatnas ke IV Jam'iyyah Ruqyah Aswaja di Purwakarta.
Kami bersepakat bahwa titik kumpul untuk prepare pemberangkatan di pusatkan di Masjid At-Taqwa MAN 2 Kota Kediri. Sebelum berangkat di awali dengan doa bersama yang di pimpin oleh Ustadz Zaenuri, yang mana beliau juga menjabat sebagai Sekretaris  II PC Gandarusa Kediri. Kemudian di lanjutkan dengan koordinasi tentang rute jalan yang mau di tempuh, dan di sepakati untuk melewati Jalur Lintas Selatan (JLS), start dari Kediri dengan tujuan mampir ke Cilacap lanjut ke Purwakarta, kami berangkat hari jum'at sekitar pukul 16.00 WIB
Persiapan berangkat Silatnas ke IV JRA
Persiapan berangkat Silatnas ke IV JRA
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Jalur lintas selatan terkenal dengan medan pegunungan, jalan berliku, tanjakan extrem dan menurun. Driver kami belum begitu pengalaman dengan medan JLS, hanya mengandalkan bantuan GPS untuk sampai ke Cilacap. Kita tahu bahwa GPS seringkali menunjukkan jalan terdekat  untuk sampai ke lokasi tanpa memberikan informasi kondisi jalan yang akan di lewati. Dan ternyata benar, untuk sampai ke Cilacap GPS menunjukan agar melewati jalur panggul (trenggalek) - Pacitan yang hanya berjarak kurang lebih 8 KM dengan medan nya luar biasa exrem, namun ketika sampai di tanjakan pertama,  ternyata salah satu mobil kami mundur alon-alon, tidak mampu melewati tanjakan extrem. Dan terpaksa harus putar balik di tengah-tengah tanjakan dan tikungan tajam. Alhamdulillah selamat!!
Setelah berhasil putar balik, kami beranikan diri untuk gunakan GPS lagi, tapi GPS yang manual dan terbukti paling akurat, yakni dengan bertanya penduduk sekitar (Gunakan Penduduk Setempat). Kami di sarankan agar melewati jalur propinsi dengan mengikuti jalur mengelilingi bukit sejauh -+ 35 KM. Trenggalek - Pacitan hanya berarak 8 KM jika melewati jalan pintas (potong kompas) dan -+ 35 KM jika melalui jalan propinsi. Jika anda mau ke pacitan tapi belum pengalaman dengan medan ini, kami sarankan untuk melawati jalan propinsi saja, insya Allah lebih aman.
Next....rombongan para suwuker  Jasa Terapi Ruqyah Online atau panggilan di Kediri sampai di Cilacap sekitar pukul 07.30, dan di sambut oleh saudara kami, Mbah Toro dari gresik yang berangkat duluan bersama keluarganya, start dari Gresik - Cilacap sejak hari Jum'at Pagi dan menginap di Grand Liana Hotel
Team Ruqyah syar'iyyah JRA Gandarusa Kediri
Team Ruqyah syar'iyyah JRA Gandarusa Kediri
Tujuan utama kami datang ke Cilacap adalah untuk upgrade keilmuan terkait dengan terapi pengobatan penyakit stroke dengan metode pijatan dan obat herbal.
Belajar Terapi Pengobatan Penyakit Stoke
Belajar Terapi Pengobatan Penyakit Stoke
Setelah selesai menikmati jamuan dari tuan rumah, makan siang dan tukar pengalaman dengan Mbah Abu Bakar terkait tips pengobatan terapi penyakit stroke, kami bersama rombongan undur diri untuk menuju ke Purwakarta. Walapun sempat berpisah (beda jalur yang di ambil) dari Cilacap ke Purwakarta, alhamdulillah semua samapi di Purwakarta dengan selamat.
Squad JRA Gandarusa di lokasi Silatnas IV Ponpes al-Muhajirin
Silaturrohim Nasional Ahli Ruqyah Syar'iyyah di Indonesia
Silaturrohim Nasional Ahli Ruqyah Syar'iyyah di Indonesia
PC JRA GANDARUSA Kediri Juara 1 JRA Award 2019
Tidak di sangka tanpa di nyana....banyak yang heran ketika PC. JRA Gandarusa Kediri bisa meraih juara pertama penghargaan JRA Award 2019. 


Ahli Ruqyah Syar'iyyah di Indonesia
Ahli Ruqyah Syar'iyyah di Indonesia