Jumat, 29 November 2019

JRA (Jam'iyyah Ruqyah Aswaja) Resmi Menjadi Sayap Dakwah LDNU

Jam'iyyah Ruqyah Aswaja NU atau yang lebih di kenal dengan JRA kini Resmi Menjadi Sayap Dakwah LDNU (Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama - JRA Gandarusa KediriPerjuangan Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA)  untuk menjadi bagian dari Nahdlatul Ulama (NU) terkabulkan saat rombongan pengurus JRA sowan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 134, Jakarta Pusat, pada Senin (18/11).

KH. Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum PBNU menyambut hangat kehadiran rombongan JRA dikantornya, suasana tampak akrab dan gayeng, sesekali terdengar gelak tawa diantara mereka.
ahli ruqyah syariah di indonesia
ahli ruqyah syariah di indonesia
Pada kesempatan itu Kyai Said memberikan apresiasi positif atas berdirinya JRA dan beliau menyatakan siap untuk menjadi salah satu pembina pengurus pusat JRA. Kemudian belaiu juga menginstruksikan agar JRA menjadi sayap dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU).
Baca juga: Alamat Tempat Ruqyah di Pare Kediri
Kyai Said juga mengenalkan JRA kepada KH Agus Salim selaku ketua LD PB NU via sambungan telepon dan Sekretaris, KH Bukhori Muslim yang kebetulan juga berada di kantor PBNU.
Tak hanya menginstruksikan JRA menjadi sayap LDNU, Kyai Said juga bersedia saat di dapuk menjadi salahsatu pembina Pengurus Pusat JRA.
Ruqyah Syar'iyyah Aswaja NU
Ruqyah Syar'iyyah Aswaja NU
Hal itu diungkapkan Kyai Said saat menerima rombongan dari JRA yang terdiri dari Ketua Umum Gus Abdul Wahab, Wakil Ketua Umum Gus Nur Al-Hajr, Gus Masrur Jamal Sekretaris Jenderal dan perwakilan beberapa Pengurus Wilayah, seperti Ketua PW DKI Jakarta Ustadz Qomar, PW Banten KH Muhyidin Arif, PW Jawa Timur Zainal Arifin, PW Jawa Tengah Gus Ali Shodiqun dan PW Jawa Barat yang diwakili Ki Menak serta beberapa praktisi lain yang turut dalam rombongan.
JRA Resmi menjadi sayap LDNU
JRA Resmi menjadi sayap LDNU
Dalam kesempatan pertemuan dengan ketua PBNU ini, JRA juga membicarakan tentang rencana agenda kegiatan SILATNAS ke 4 JRA yang akan di adakan di PP Almuhajirin 2 Purwakarta Jawa Barat pada 22 Desember 2019, dalam hal ini pengurus JRA ingin mengundang Kyai Said agar berkenan hadir dan menjadi pembicara dalam sesi seminar.

"Positif, insyaallah Kyai Said akan hadir, bukan hanya sebagai pembicara, tapi juga akan memberikan ijazah kepada para anggota JRA yang hadir". Tutur Ketua Umum JRA, Gus Wahab usai pertemuan
Berikut beberapa poin hasil dari sowan ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.
1.    Beliau KH. Said aqil bersedia menjadi pembina YJRA
2.    JRA resmi di instruksikan menjadi sayap LDNU, tinggal menunggu SK yang sedang di proses
3.    Ketum PBNU Insya Allah hadir ba’da dhuhur di Silatnas IV JRA besok pada Tanggal: 22 Desember 2019 Di Jabar..
4.    Malam jumat PP YJRA diundang ke Istiqlal dalam acara maulid Nabi Muhammad
5.    LDNU meminta di adakan pelatihan praktisi ruqyah yg di adakan di kantor PBNU dan di agendakan tgl 11 Desember 2019